Sambut Tahun Baru Islam, Fullday Daqu Kalibata City Semarakkan dengan Pawai Keliling

0
20

Acara suka cita menyambut tahun baru hijriah ini di ikuti oleh 120 siswa dan  20 orang tenaga pendidik dan kependidikan, hari ini, Jum’at (29/7). Pawai Muharram Fullday Daqu Kalibata City dilakukan dengan berkeliling area Apartemen Kalibata City. 

Para siswa berbaris rapi dengan membawa berbagai poster yang menarik. Mereka berbusana muslim dan berjalan kaki sambil terus mengumandangkan shalawat dengan semangat.

Setelah menyentuh garis finish pawai yang berada di lingkungan sekolah, para siswa lalu membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun baru islam. Doa yang senantiasa dibaca oleh umat muslim di setiap momen istimewa ini.

Tahun baru Islam ditandai dengan peristiwa besar berupa hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa ini menandakan lahirnya kalender hijriyah sebagai sistem penanggalan sehari-hari dengan menggunakan peredaran bulan sebagai acuannya.

Menurut Miss Jannah selaku Penanggung Jawab Pawai Muharram, acara ini merupakan bentuk syiar islam ke lingkungan sekitar sekolah. Selain itu, Pawai Muharram juga mengingatkan siswa-siswi tentang spirit perjuangan Rasulullah SAW dalam berdakwah. 

“Kegiatan ini juga bermanfaat mengenalkan tahun baru islam, mengenalkan kepada anak bahwa kegiatan sekolah tidak hanya dilakukan di dalam kelas kegiatan sekolah juga bisa di lakukan di luar lingkungan sekolah,” ucap Miss Jannah.

“Semoga dengan menyambut tahun baru Hijriyah ini anak anak lebih semangat lagi, terutama dlam beribadah, dan mengenal sejarah islam,” harap Miss Jannah.

Mari sama-sama berhijrah seperti hijrahnya Rasulullah bersama sahabatnya untuk kebangkitan islam. Di momen ini semoga dosa-dosa kita di tahun lalu diampuni dan dapat berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik.