Ikhtiar Berbulan-Bulan Terbayar, Siswi Fullday Daqu Semarang Sukses Juarai Ajang Pesta Siaga

0
30

Pramuka Fullday Daarul Qur’an Semarang turun dalam ajang Pesta Siaga tingkat Binwil Semarang (Kota Semarang, Kab. Kendal, Kab. Demak, Kab. Semarang, Kab. Gtobogan, Kota Salatiga) pada Sabtu, (18/3).

Alhamdulilllah, tim putri Fullday Daqu Semarang menjadi juara umum dalam kompetisi tersebut.

Fullday Daqu Semarang menurunkan dua regu dalam ajang Pentas Siaga yang digelar mulai timgkat kwartil ranting atau kecamatan.

Di tingkat ranting yang berlangsung di SMKN 1 Semarang, Sabtu, (25/2), regu putra dan putri Fullday Daqu Semarang berhasil menjadi juuara pertama dan berhak melaju ke babak kwartil cabang.

Di tingkat kwartil cabang Kota Semarang, tim putri berhasil menjadi juara 2 dan berhak melaju ke babak Binwil Semarang. Sementara tim putra langkahnya terhenti karena harus puas menjadi juara harapan 1.

Di tingkat Binwil Semarang, Pramuka Tim Putri Fullday Daqu Semarang tampil enerjik. Kali ini, lomba digelar di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kab. Kendal, Sabtu, 18 Maret 2023.

Tim Putri Fullday Daqu Semarang berhasil menggilas semua tantangan dalam ajang Pentas Siaga. Mereka pun dinobatkan sebagai juara pertama ajang tersebut.

Persiapan selama kurang lebih 3 bulan, terhitung sejak lomba tingkat kwartil ranting, akhirnya terbayar lunas.

Di dua bulan pertama, Pramuka Fullday Daqu Semarang menggelar latihan satu minggu dua kali. Latihan makin intensif usai masuk tahun baru. Mereka berlatih hampir setiap hari.

Dalam latihan tersebut, banyak yang dipersiapkan untuk melatih skill, mental maupun fisik para siswa ini. Mulai materi latihan, simulasi lomba hingga yang terpenting dukungan sekolah dan orangtua.

Kerja keras. Ikhtiar, dan doa para siswa, pelatih, serta semua yang terlibat dalam kesuksesan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa Daarul Qur’an. Karena di Daarul Qur’an, bisa jadi apapun yang kamu mau.

Berikut nama-nama ananda Fullday Daqu Semarang yang berpartisipasi dan berprestasi di Pesta Siaga :

 Putra: Barung biru

1. Fadhil (ketua) kelas 4

2. Ezell (wakil ketua) kelas 3

3. Zaky kelas 4

4. Raihansyah kelas 4

5. Abyan kelas 4

6. Dirga kelas 4

7. Najid kelas 3

8. Raihan kelas 3

 Putri: Barung Merah

1. Khaira (ketua) kelas 4

2. Ais (wakil ketua) kelas 4

3. Khansa kelas 4

4. Javi kelas 4

5. Esha kelas 4

6. Syaza kelas 3

7. Nada kelas 3

8. Berlian kelas 3