Masya Allah! Juara MHQ Kab Banyuwangi Jadi Tambahan Rentetean Prestasi Abdulloh Kafabih

0
41

Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Banyuwangi Kelas 9, Abdulloh Kafabih, menambah rentetan prestasi yang ia raih selama mondok.

Alhamdulillah, Abdulloh Kafabih baru saja dinobatkan sebagai juara 1 Musabaqoh Hifzhil Qur’an atau MHQ Tingkat Kabupaten Banyuwangi.

Lomba MHQ Tingkat Kabupaten Banyuwangi yang dimenangkan Abdulloh Kafabih ini digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi pada 18 Juli 2023 kemarin.

Selain itu, Lomba MHQ Tingkat Kabupaten Banyuwangi ini juga bgian dari rangkaian Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2023 Kabupaten Banyuwangi.

Gelar Juara 1 Lomba MHQ ini sekaligus kado dari Abdulloh Kafabih untuk pondok menyambut tahun baru Hijriyah 1445 H.

“Saya senang karena bisa merasakan berlomba dengan anak-anak yang banyak. Alhamdulillah berprestasi,” kata Abdulloh pada media lokal Banyuwangi kabarbanyuwangi.co.id, dilansir Kamis, 20 Juli 2023.

Sebelumnya Abdulloh juga berhasil meraih juara 1 lomba MHQ pada ajang FASI tingkat Kabupaten pada tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

“Keikutsertaan Abdul di Pentas PAI 2023 ini adalah penyaringan dari juara MHQ pada ajang FASI 2022 lalu, alhamdulillah untuk kedua kalinya ananda meraih juara 1,” ujar Ustadz Horiyanto, asatidz Pesantren Daqu Banyuwangi sekaligus pembimbing Abdulloh Kafabih.

Abdulloh Kafabih yang memang mempunyai keunggulan dalam hafalan Qur’annya sebelumnya juga telah mengikuti Wisuda Tahfizh Nasional Daarul Qur’an kategori 30 juz.

Tak hanya itu, Abdulloh Kafabih juga dinobatkan sebagai wisudawan terbaik WTN 2023 dari 400 lebih santri Daarul Qur’an yang menjadi wisudawan-wisudawati.

WTN Daarul Qur’an sendiri merupakan ajang pemberian apresiasi kepada para santri di lingkungan Daarul Qur’an yang telah menghafal Qur’an dari beberapa kategori, yakni 3, 5, 25, 20, dan 30 juz.