Santri dan Pembina Pramuka Daqu ikuti Peringatan Hari Pramuka Kwarcab Kota Tangerang

0
29

Hari Pramuka jatuh pada 14 Agustus. Kwartir Cabang atau Kwarcab Pramuka Kota Tangerang pun memperingati hari spesial ini di Stadion Benteng Reborn, Senin, 14 Agustus 2023.

Peringatan Hari Pramuka yang digelar Kwarcab Pramuka Kota Tangerang ini juga diikuti seluruh peserta didik dan Mabigus se-Kota Tangerang.

Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an turut memeriahkan Hari Pramuka yang digelar Kwarcab Kota Tangerang tersebut.

Tak hanya itu, santri Pesantren Daqu juga ditunjuk untuk membacakan ayat suci Al-Qur’an dalam pembukaan gelaran tersebut.

“Mari meningkatkan kualitas pramuka agar menghasilkan SDM dalam negeri yang berkualitas,” ujar Kak Arif selaku Pembina Mabicab Kota Tangerang.

Dalam peringatan Hari Pramuka ini, Kwarcab Pramuka Kota Tangerang melantik Pramuka Garuda dan Pembina Kursus Mahir Tingkat Dasar. Santri Pesantren Daqu pun turut serta di dalamnya.

Sebanyak 23 Pramuka Garuda serta 4 pembina yang telah mengikuti kursus mahir tingkat dasar dari Pesantren Daqu turut dalam pelantikan tersebut.

Makin spesial karena para Pembina dari Pesantren Daqu yang dilantik merupakan alumni pondok. Hal ini juga bukti peningkatan kualitas pramuka Pesantren Daqu.

Saat ini, pembina pramuka Pesantren Daqu yang berjumlah 6 orang, 2 diantaranya sudah lulus Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) dan 4 Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Setelah pelantikan dilanjutkan oleh penampilan ye-yel dari masing-masing perwakilan ranting. Yel-yel dari santri Pesantren Daqu juga menggema yang disajikan oleh tim pramuka inti.