Titipkan Anak pada Allah SWT

0
29

KH Yusuf Mansur menggelar Road Show dengan tajuk “GROW UP YOUR DREAM” sekaligus iftar jama’i atau buka puasa bersama dengan murid dan orang tua murid serta para guru KB-TK, SD Fullday Daquschool Tangerang. Acara bertempat di Masjid Nabawi, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, Senin (11/04/2022). Sekitar lima ratus undangan mengikuti keseruan kegiatan yang berlangsung hingga menjelang waktu Isya ini.

Dibuka dengan tausyiah Kyai Yusuf Mansur, beliau menyampaikan agar kita senantiasa melibatkan Allah SWT dalam segala hal. Tak lupa selalu mendoakan kedua orang tua. Karena kita adalah berkat doa orang tua dan ridho Allah SWT.

Kyai Yusuf Mansur mengutip QS. Yusuf ayat 4, “Ketika Nabi Yusuf berkata kepada ayahnya, ‘Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.”

Dikisahkan perjalanan Nabi Yusuf as yang pernah dikucilkan oleh saudara-saudaranya dan dibuang ke sumur. Dengan ketampanan Yusuf pula ia menjadi korban fitnah kerajaan Fir’aun lalu dijebloskan ke penjara. Sampai akhirnya ia menyerahkan segalanya pada Allah SWT, dan Allah membalikkan semua keadaan Nabi Yusuf hingga dirinya menjadi Raja Mesir.

Salah satu pedoman akhlak yang tercantum dalam ayat tersebut yakni mengajarkan umat muslim untuk menghindari sifat riya dan sombong dari nikmat yang telah Allah berikan. Ayat ini juga memberikan hikmah dan nilai-nilai pembelajaran adab dalam kehidupan sehari-hari.

Acara makin meriah dengan menghadirkan pendongen sebagai hiburan dan motivasi untuk para murid. Kemudian satu per satu surat cinta yang dibuat para murid untuk Kyai Yusuf Mansur dibacakan. Berbagai harapan tertuang dan menjadi spirit untuk mewujudkan impian. Acara ditutup dengan sesi perfotoan dan do’a.


Road Show ini juga akan berlangsung baik di pesantren cabang, pesantren takhassus, hingga tahfizh camp Daarul Qurr’an. Road show ini sekaligus ajang mushofahah (maaf-maafan) sebelum para murid menikmati liburan lebaran.