26 Santri Pesantren Daqu Dilantik Sebagai Pramuka Garuda

0
26

Sebanyak 26 santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang dilantik sebagai Pramuka Garuda yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (30/8) bersama 977 pramuka garuda lainnya dari berbagai sekolah.

Pengukuhan 1000 Pramuka Garuda Kwarcab Kota Tangerang serta pelantikan 40 peserta Jambore Dunia di Korea Selatan disematkan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Ketua Kwartir Cabang Kota Tangerang, Dadi Budaeri, dalam sambutannya berujar, “Kami berharap, seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang dapat selalu mencurahkan pengabdian tanpa henti, pengabdian tanpa batas, melalui gerakan pramuka yang terus menjunjung tinggi solidaritas.”

Dadi pun berharap, 1000 anggota pramuka dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega ini makin termotivasi dan meningkatkan semangat bakti sebagai anggota Praja Muda Karana Kota Tangerang.

“Begitu juga dengan 41 anggota pramuka delegasi Kota Tangerang yang akan melaksanakan Jambore Dunia di Korea Selatan pada 2023 mendatang. Persiapkan diri, baik secara fisik, mental hingga pengetahuan tentang Kota Tangerang. Terimakasih buat semua pecinta pramuka, kini saatnya pramuka bisa mengabdi tanpa kata,” ungkap Dadi.

Penulis: Farid A, Santri Pesantren Daqu Tangerang, Kelas 12.