Santri Pesantren Daqu Raih Juara 1 MTQ dan MHQ Tingkat Kota Tangerang

0
28

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se Kota Tangerang pada Sabtu, 24 September 2022. Diselenggarakan di SMPN 6 Tangerang, kegiatan ini diikuti oleh 200 siswa/siswi SMP Negeri dan swasta se-Kota Tangerang.

2 santri dari SMP Daarul Qur’an Tangerang turut ambil bagian pada kompetisi ini. Mereka adalah Faiz M Shidqi, kelas 8, yang mengikuti cabang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Fakhri Al Fadhil, kelas 9, yang mengikuti cabang Musabaqoh Hifzil Qur’an.

Fakhri berhasil mengatasi rasa gugup dan berhasil menjawab seluruh soal yang diberikan lewat lantunan merdunya. Sementara itu, Faiz yang membacakan surah Ash-Shaffat ayat 114 berhasil membuat para hadirin terkagum dengan suara indah anak didik Ustadz Darsono ini.

Penampilan memukau santri Pesantren Daqu Tangerang tersebut membawa keduanya dinobatkan sebagai juara. Faiz berhasil menyabet juara 1 lomba MTQ dengan raihan 92 poin. Sementara Fakhri juga sukses menggondol juara 1 MHQ dengan raihan 100 poin.

Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Tangerang, Amrullah, menjelaskan dalam sambutan di pembukaan acara bahwa kegiatan ini bertujuan menggiatkan kegiatan keagamaan di Kota Tangerang.

“Dengan materi MTQ dan lomba terkait, hal demikian adalah upaya positif untuk memperkuat penanaman akhlakul karimah dan budi pekerti pada pelajar serta program Tuntas Baca Tulis Al-Qu’ran (TBTQ) yang kami Kelola,” jelasnya.

Penulis: Luthfi Hakim, Santri Pesantren Daqu Tangerang, Kelas 12.