Kedatangan Santri TPA Nurul Mu’min Meriahkan Perayaan Hari Santri di Daqu Al-Jannah Cariu

0
23

Sabtu, 22 Oktober 2022. Perayaan Hari Santri Nasional 2022 lalu di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu berlangsung ramai.

Tak hanya para santri, adik-adik dari Yayasan Al-Jannah TPA Nurul Mu’min Jakarta Utara ikut hadir di sini. Sekitar enam puluh orang mmemadati masjid Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu.

Kedatangan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi serta pengenalan tentang kepesantrenan kepada adik-adik TPA serta orangtua mereka yang hadir di acara ini.

Pengasuh Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu, Ustadz Sholehnurdin S.Hi., M.M., membuka jalannya acara.  Beliau menjelaskan tentang seluk beluk kegiatan di pesantren yang ditampilkan lewat sebuah video.

Tak ketinggalan, bunda-bunda dari Yayasan Al-Jannah Darussalam yang diwakili Bunda Siti Khodijah menyapa para santri dan adik-adik TPA. Beliau memotivasi para santri dan adik-adik untuk terus belajar dan mau mondok.

“Gak perlu takut masuk pesantren. Kita di sini berjuang bersama dalam menghafal Al-Qur’an,” tutur Bunda Khodijah.

Salah satu pengajar di TPA Nurul Mu’min, Ustadzah Nurul Warda, mengatakan acara ini amat bermanfaat untuk anak didiknya.

“Anak-anak jadi tahu kalau, ‘oh, ternyata mondok tuh enak, ya. Kegiatannya, aktivitasny juga tertata, dan metode belajarnya juga intensif.’ Jadi membuat anak-anak menjadi cocok banget buat jadi tempat belajar,” jelasnya.

Begtiu pula yang diraskaan Bunda Yeti Amalia. Wali Santri salah satu murid TPA Nurul Amin ini mengaku telah lama ingin memondokkan anaknya.

“Kerena kehidupan di pesantren tertata dan mengajarkan anak untuk mandiri dan tidak manja,” tuturnya.

Acara silaturrahmi ini makin ramai dengan penampilan santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu. Mulai dari hadroh, pidato dua bahasa, MHQ, dan lainnya.

Penulis: Nur Taufik Alghifari, Santri kleas 11 Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu