Potret Meriah Penutupan KBM Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu

0
27

Setelah kurang lebih lima bulan lamanya, santri-santri di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu telah menyelesaikan masa KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) baik dirosah islamiyah maupun tahfizhul Qur’an.

Pada Jum’at hingga Sabtu, 18-19 november 2022, diadakan acara penutupan KBM yang diisi dengan beragam ekstrakurikuler. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan satu pekan menjelang ujian.

Acara dimulai sehari sebelumnya, dengan penampilan pidato 3 bahasa serta muhadhoroh. Kemudian dilanjut dengan lomba majalah dinding pada Jum’at malam.

Acara berlangsung di gedung serbaguna Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Alj-annah Cariu yang dihadiri pengasuh pesantren Ustadz Sholeh Nurdin, S.H.I., M.M. dan para asatidz.

Acara berlangsung meriah dan menghibur. Pidato diisi oleh 8 pembicara perwakilan masing-masing kelas, dengan 3 bahasa yakni Arab, Inggris, dan Indonesia.

“Harapannya para pembicara dan semua santri bisa menjadi dai sejuta followers, sejuta subscriber di kemudian hari,’’ harap Ustadz Soleh dalam sambutan di pembukaan acara.

Keesokan harinya, giliran santri dari ekskul pramuka menunjukkan aksinya.

Ragam kegiatan mulai dari membuat pioneering, baris-berbaris, dan yelyel membuat suasana meriah. Mereka beraksi di lapangan voli dan bulutangkis pesantren.

Ustadz Muhammad Rizki selaku Pembina Pramuka Gugus Depan 17.081 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu dalam sambutan sebelum kegiatan ini berpesan agar para santri senantiasa mengerjakan tugas yang diberikan di semester depan.

Terlebih bagi santri kelas 4TMI dan 3Intensif (10 SMA), yang akan menghadapi masa PPL atau Praktek Pengayaan Lapangan.

Penulis: Muhamad Hidayat Nur fadhil, Santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu

Fotografer: Affizal Aldu Ismail, Santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu