Santri Daqu Cariu Borong Delapan Medali Olimpiade Tapak Suci Tingkat Nasional

0
38

Pada tanggal 21-23 Januari delapan orang santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu terpilih menjadi perwakilan kejuaraan tapak suci nasional.

Kejuaraan tapa suci tersebut digelar oleh Pimda 153 di Pesantren Dar-el Azhar, Komplek Pendidikan, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Setelah lama berlatih dan perjuang, akhirnya para santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu mampu berprestasi dalam ajang nasional tersebut.

Mereka membawa delapan medali yang terdiri dari satu emas, dua perak dan lima perunggu. Para santri berhasil mengalahkan 680 peserta lainnya.

Medali emas diraih oleh Abdul Kholid Anwar yang sudah tiga kali berturut-turut mendapat emas dalam kejuaraan Tapak Suci. Di kejuaraan ini, ia menggodol medali di tingkat SMP kelas B.

Dua medali perak berhasil dibawa ke pesantren Daqu Al-Jannah Cariu oleh Fajar Sidiq Akbar dan Alamsyah Rhomadhon di kelas tanding B dan H tingkat SMA.

Prestasi ini tentu merupakan sebuah kebanggaan untuk keluarga besar Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu. Semoga hasil ini bisa memotovasi seluruh santri Pesantren Daqu.

Oleh: Nur Taufik Alghifari, Santri Pesantren daqu Al-Jannah Cariu, Kelas 12