Kedatangan Delegasi Al-Azhar Kairo, Santri Daqu Berkesempatan Mendapat Beasiswa

0
23

Pada Senin (27/02/23) Pesantren Muadalah Daarul Qur’an Al-Jannah Cariu kedatangan tamu speisal.

Beliau adalah Syeikh Dr. Fathallah Mohamed Fathalla Zekaizak selaku ketua delegasi Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, untuk Indonesia.

Kedatangan beliau untuk berbagi ilmu pengetahuan tentang pentingnya belajar dan memahami bahasa arab.

Acara pun digelar dengan tajuk Dauroh “Al-Arabiyah: pentingnya belajar bahasa arab dalam memahami dan Al-Qur’an dan sunnah”.

Sambutan dari Kiai Asnal Ma’arif M. Pd.’ selaku pengasuh pesantren membuka acara sebelum Dr. Fathallah menyampaikan materi hingga sesi tanya jawab dari para santri.

Para santri bertanya, salah satunya tentang informasi jalur untuk masuk universitas Al-Azhar Kairo hingga pertannyaan seputar beasiswa untuk belajar di sana.

Dr. Fathallah menjelaskan, Al-Azhar membuka peluang untuk 100 orang peserta yang terpilih setiap tahunnya yang melalui jalur beasiswa. Beasiswa ini menyeluruh.

Setelah sesi Tanya jawab selesai, Dr. Fathallah menyamoaikan pesan pada para santri.

“Jika kalian benar-benar ingin kuliah di Al-Azhar adalah yang terpenting dan salah satu kunci nya adalah kelancaran kalian dalam bahasa arab, karena nanti disana semuanya menggunakan bahasa arab mulai dari perbincangan sehari-hari hingga kitab/buku yang dipelajari,” ungkapnya.

Oleh : Nur Taufik Alghifari, Santri Pesantren Daqu Muadalah Al-Jannah Cariu, Kelas 5 (11 SMA)