Azzam Hamdi, Peraih 9 Medali Emas Taekwondo

Home - Berita - Azzam Hamdi, Peraih 9 Medali Emas Taekwondo

Azzam Hamdi, Peraih 9 Medali Emas Taekwondo

Azzam [1195]

Usianya baru genap 8 tahun namun catatan prestasi Azzam Hamdi dalam cabang Taekwondo sangat istimewa. Ia telah meraih 9 medali emas dari sembilan kejuaraan yang diikuti baik tingkat nasional dan Internasional.

Azzam belajar taekwondo sejak ia masuk di taman kanak-kanak. Awalnya dorongan sang ayah, Hamam Attamimi, yang ingin anaknya punya ilmu bela diri. Seiring berjalannya waktu Azzam jatuh cinta dengan cabang olahrga ini. Ia pun semakin tekun dan serius berlatih.

Saat masuk ke sekolah dasar Azzam pun tidak meninggalkan cabang taekwondo. Beruntung sekolah Al-Fallah Daarul Quran yang berada di Kalibata City memiliki ekstrakurikuler cabang Taekwondo. Dibawah asuhan pelatih Boy Osyanto Azzam semakin mengasah kemampuan tekniknya.

“Sejak awal saya melihat ada potensi dalam diri Azzam. Alhamdulillah anaknya juga mau berlatih dengan keras” ujar Boy.

Azzam pun tidak canggung untuk ikut dalam kejuaraan. Ia mengaku senang saat bertanding. Ia pun berhasil meraih emas dalam kejuaraan pertama yang diikutinya.

“Nggak” ujarnya lugas saat ditanya apakah canggung saat turun pertama kalinya.

Sejak saat itu azzam selalu ikut dalam sejumlah pertandingan dan berhasil memenangkan semuanya.

“Saya teringat saat final kejuaraan kedua” Azzam mengenang. “Saat itu saya hampir kalah. Beberapa kali tendangan lawan masuk ke kepala. Alhamdulillah saya bisa membalasnya” ujar Azzam yang memiliki cita-cita ingin menjadi tentara ini.

Meski memiliki ilmu beladiri Azzam pun mengaku hanya dia gunakan saat kejuaraan saja. Ia tidak akan sembarangan menggunakan keahliannya.

“Ini hanya untuk olahraga dan bela diri saja seperti kata ayah dan pelatih” ujar pemegang sabuk biru ini.

Ditengah kesibuan berlatih Taekwondo, Azzam kini tengah berusaha merampungkan hafalan Al-Quran juz 30. Cita-cita selanjutnya ingin tampil dalam ajang internasional.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: