DAQU KEMBALI BERANGKATKAN SISWA KE JEPANG

Home - Kegiatan - DAQU KEMBALI BERANGKATKAN SISWA KE JEPANG

DAQU KEMBALI BERANGKATKAN SISWA KE JEPANG

jepang

Sabtu, 23 Juni 2012, Kampung Qur’an heboh juga. Acara demi acara berlangsung di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang Tangerang ini. Dimulai dengan acara pelepasan santri Erlangga siswa kelas sebelas, untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Jepang, pada pukul 07.00 hingga 09.30 WIB di Masjid Muhammad Ja’far Mansur.

Kegiatan ini dihadiri Ustadz Ahmad Jameel, Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia, beserta para guru. Kegiatan diawali dengan shalat dhuha. Dalam sambutannya, Ustadz Jameel mengatakan, “Alhamdulillah, kita selalu dipercaya untuk mengirim siswa berprestasi ke luar negeri. Ini yang kedua, setelah sebelumnya ke Osaka, Jepang.  Dalam hal ini ananda Erlangga bukan hanya membawa nama Indonesia, tapi juga Daqu. Daqu harus selalu berpartisipasi dan aktif pada kegiatan nasional maupun internasional sehingga bisa mewarnai. Allahu Akbar.”

Erlangga bersama ibundanya, Hj Suhartiningsih, lalu melakukan musafahah dengan santri, yayasan, dan para walisantri yang hadir.

Acara berikutnya adalah sosialisasi kepada para orangtua santri Kampung Bulak Santri yang disatukan dengan Pesantren Daqu Cikarang. Ustadz Ahmad Jameel menjelaskan, sejak saat ini seluruh santriwati dipusatkan di Daqu Cikarang, Bekasi, agar lebih nyaman, terarah dan bersemangat. ‘’Jangan kaget dengan pindahan, karena Nabi SAW sudah mengajarkan kita sebuah pelajaran yakni hijrah,’’ ujar ustadz Jameel MA. Kegiatan diakhiri pukul 11.30 WIB dengan ramah tamah yayasan dan walisantri. Sedangkan siswa Daqu School baik SMP maupun SMA menerima rapot akademis akhir tahun.

Lanjut lagi, pukul 13.30 WIB, digelar silaturahim Pengurus Yayasan Daarul Qur’an Indonesia dengan seluruh managemen, staf, dan tenaga pendidik serta kependidikan di Al Ikhlas Building lt 5.
Ustadz Abdoel Rochimi memberikan arahan ketentuan libur akhir tahun ajaran 1432-1433H/2011-2012. Ia menegaskan, kegiatan belajar-mengajar libur secara Akademik, tapi kerja tidak mengenal libur. ‘’Kerja adalah bergerak dan bergerak. Kerja bagian dari wahana pembawaan rizki kita masing-masing, sehingga kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Yang libur hanya santri dan siswa. Kita semua tetap bekerja menata rencana Tahun Ajaran Baru periode Juni – Juli 1433-1434H/2012-2013 mendatang,’’ tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 200-an perwakilan dari masing-masing unit di lingkungan Daarul Qur’an, diselingi dengan games yang dibawakan oleh instruktur Ustadz Kupmin Rambe S.Pd. (UR)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: