Gemanadaqu Lantik Pengurus Baru

Home - Berita - Gemanadaqu Lantik Pengurus Baru
IMG-20151217-WA0024

Rep: Mahfudz Fauzi
Foto:  Are Kurniawan

Bertempat di Aula Gedung Al-Ikhlas, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang, Marching Band Nadaqu melantik 14 santri pengurus baru. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh pimpinan harian Daarul Quran ustadz Ahmad Jameel.

Dalam sambutannya Ustadz Ahmad Jameel berpesan agar para pengurus baru tidak melupakan tugas utama mereka masuk pesantren yakni menghafal Al-Qur’an. Ia juga meminta para pengurus baru untuk tetap melanjutkan kerja keras dan mempertahkan prestasi dari pengurus yang lama.

“Tujuan kalian datang kesini adalah untuk menghafal Al-Qur’an. Adapun kalin memiliki kreatifitas dalam marching band dan menghasilkan prestasi maka itu adalah bonus kalian yang akan membawa nama harum lembaga dan orangtua” ujarnya ustad Ahmad Jameel.

Ade Kurniawan selaku pembina Gemanadaqu berharap para pengurus baru tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dari pengurus sebelumnya. Ia juga berpesan agar para santri serius dan fokus dalam latihan.

“Marchingband adalah tentang bagaimana kita berkoordinasi dan saling mengisi untuk membentuk sebuah harmoni. Maka, saya berharap para pengurus baru tetap serius dalam berlatih dan tidak melupakan kewajiban utama dalam menghafal Al-Qur’an” ujar pria yang kerap disapa ustadz Ade tersebut.

Ketua baru Gemanadaqu, Abdullah, mengatakan ia dan rekan-rekan akan bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama yakni menjunjung tinggi Al Quran dan syiar Islam.

Sejumlah prestasi telah diraih oleh Gemanadaqu selama tahun 2015 diantaranya Hamengkubuwono Cup yang berlangsung di Yogyakarta, Juara Umum Street Parade, International Jember Open marching band competition, Juara 2 Winter Guard International ( WGI ) Malaysia untuk kategori international percusion ensamble.

Selain itu Gemanadaqu juga mendapat amanah untuk menjadi petugas upacara 17 Agustus di Kecamatan Cipondoh serta pada hari Pramuka 14 Agustus lalu yang dihadiri oleh Walikota Tangerang.

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: