Pesantren DaQu 1 month ago
Pesantren DaQu Verified #DaQu Update

Khutbatul Iftitah dan Upacara Kemerdekaan di Ujung Timur Pulau Jawa

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Banyuwangi hari Jum’at (20/8) kemaren suskses menggelar Upacara Bendera Merayakan HUT ke-76 RI seakaligus Khutbatul Iftitah sebagai simbolis Pembukaan Tahun ajaran baru 2021-2022. Acara dilaksnakaan di halaman pesantren.

Khutbatul Iftitah kali ini dihadiri oleh Dewan Syariah Daarul Qur’an, KH. Ahmad Kosasih. Hadir juga diantaranya Pengasuh Takhassus Banyuwangi beserta santri, Kepala Sekolah TK serta SD Fullday Banyuwangi.

Kyai Kosasih dalam kesempatan ini ditunjuk sebagai inspektur upacara, memipin jalannya upacara dan memberikan amanat kepada semua peserta upacara.

Beliau berpesan, “Al-Qur’an seperti sumber mata air yang tak akan habis serta menyejukan. Jika kita belajar Al-Qur’an maka tidak akan pernah habis ilmu yg kita dapatkan.”

Beliau juga mengutip ayat di surah Az-Zumar dan surah Al-Kahfi, menjelaskan bahwa Al-Qur’an sebagai cahaya dan telah Allah mudahkan untuk dipelajari bagi mereka yang mau mempelajari. Karenanya diharap santri untuk selalu menjaga semangat menghafalnya di pesantren agar bisa menyelesaikan hafalannya 30 Juz dengan predikat mutqin.

Kegiatan yang dibersamai oleh gerimis hujan berlangsung lancar dan khidmat. Acara juga diisi dengan penampilan santri dan ditutup dengan pelepasan balon oleh para pimpinan Pesantren Daqu Banyuwangi sebagai simbolis telah dibukanya Tahun Ajaran Baru 2021-2022 serta sesi foto bersama semua santri.

Gebyar Muharram Pesantren Daqu Lampung, Berbagi Bersama Anak-Anak Yatim

Pesantren DaQu
3 days ago

Shigor Putri Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi untuk Para Santri

Pesantren DaQu
3 days ago

Pesantren Daqu Putri Cikarang Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

Pesantren DaQu
6 days ago

Daarul Qur’an Jalin Kerjasama dengan IJF pada Bidang Pendidikan, Sosial, dan Pariwisata

Pesantren DaQu
1 week ago