Memberikan Pertolongan Pertama Pada Bayi dan Balita

Home - Berita - Memberikan Pertolongan Pertama Pada Bayi dan Balita

Memberikan Pertolongan Pertama Pada Bayi dan Balita

WhatsApp Image 2017-08-03 at 07.11.06

Tersedak dan mimisan pada balita atau bayi kerap terjadi. Meski terkesan sepele namun jika tidak mendapat penanganan pertama yang baik ini akan membahayakan pada bayi dan balita. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Rina Metalapa Sp.Ok dari tim kesehatan Madina School dalam workshop “Pertolongan Pertama Pada Bayi dan Balita” yang digelar oleh Shibyan Daarul Qur’an Kalibata Cityi dan Balita” yang digelar oleh Shibyan Daarul Qur’an Kalibata City, Sabtu (29/7).Dalam workhsop yang diikuti oleh SDM Shibyan Kalibata City, SDM Shibyan Tebet day, Sabtu (29/7).

WhatsApp Image 2017-08-03 at 07.11.05

Dalam workhsop yang diikuti oleh SDM Shibyan Kalibata City, SDM Shibyan Tebet dan Guru KB-TK tersebut diajarkan bagaimana jika menemui kondisi bayi yang tersedak, mimisan dan kejang dan penanganan pertamanya.

“Bagaimana pertama kali kita  menangani saat bayi dalam kondisi tersebut menjadi penting dan mempengaruhi proses selanjutnya” ujar Rina.

Dihadapan para peserta Rina pun memberikan teknis dengan alat peraga bagaimana memberikan pertolongan pertama saat bayi atau balita mengalami masalah kesehatan.

Lewat kegiatan ini diharapkan para SDM Shibyan Kalcit dan Tebet tidak mengalami kepanikan atau kaget jika menemui kondisi bayi yang sakit. Selain itu mereka juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada para orangtua anak-anak tentang penanganan pertama pada bayi dan balita.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: