Pesantren DaQu 1 month ago
Pesantren DaQu Verified #DaQu Update

Santri dan SDI Daarul Qur’an Mendapat Vaksin Dosis Kedua

Santri dan Sumber Daya Insani Daarul (SDI) Qur’an yang ada di Tangerang dan unit-unit di sekitarnya mendapat vaksinasi dosis kedua, Sabtu (14/8/2021). Setelah sebelumnya dosis pertama diberikan tanggal 17 Juli 2021 lalu.

Lokasi pemberian vaksin dosis kedua sama seperti sebelumnya, di Gedung Al-Fatihah SD Daqushool Tangerang, kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang. Vaksinasi dimulai pukul 8 pagi dan terus berlanjut hingga sore hari. Vaksinasi juga disaksikan langsung pihak Kepolisian Sektor Cipondoh, Tangerang.

Sesuai data pada vaksinasi dosis pertama, jumlah SDI dan santri yang divaksin lebih dari seribu orang. Untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dosis kedua ini digelar bertahap untuk setiap unit.

Pemberian vaksin dosis kedua ini melengkapi proses vaksinasi yang dianjurkan Kementerian Kesehatan, yakni dua tahap. Karena itu, ini menjadi ikhtiar maksimal yang dilakukan Daarul Qur’an untuk mencegah serta menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang diungkap Pimpinan Daarul Qur’an Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, KH Ahmad Jamil, saat proses vaksinasi dosis pertama lalu. “Mencegah lebih baik dr mengobati. Ikhtiar juga harus, ga cukup hanya doa.”  

Insya Allah, SDI dan para santri di berbagai cabang juga akan mendapat vaksinasi dua dosis.

Gebyar Muharram Pesantren Daqu Lampung, Berbagi Bersama Anak-Anak Yatim

Pesantren DaQu
3 days ago

Shigor Putri Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi untuk Para Santri

Pesantren DaQu
3 days ago

Pesantren Daqu Putri Cikarang Gelar Vaksinasi Dosis Pertama

Pesantren DaQu
6 days ago

Daarul Qur’an Jalin Kerjasama dengan IJF pada Bidang Pendidikan, Sosial, dan Pariwisata

Pesantren DaQu
1 week ago