Santri Daqu Lamsel Ikuti MOS

Home - Kegiatan - Santri Daqu Lamsel Ikuti MOS

Santri Daqu Lamsel Ikuti MOS

lamsel

Duhai indahnya, hari pertama masuk sekolah. Apalagi bersekolah di jenjang baru yang lebih tinggi, terlebih gedung sekolahnya juga baru. Itu yang dirasakan 135 siswa SMP dan SMA, tatkala mengikuti pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Lampung Selatan pada Senin, 9 Juli 2012.

Pesantren Daarul Qur’an yang baru dibuka ini, terletak di jalan Lintas Sumatera KM 38 Dusun Kelapa Dua Masgar, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung Selatan.

‘’Kami membuka SMP-SMA I’daad Daarul Qur’an, dengan jumlah awal siswa SMP-SMA 135 anak,’’ ujar Mulyanto, Kepala Program I’Daad Daarul Qur’an Lamsel.

Untuk membekali para santri, diselenggarakan MOS selama dua hari pertama masuk sekolah. MOS ini spesial, karena difasilitasi oleh manajemen Daqu Pusat yang cukup lengkap, seperti Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia Ustadz Ahmad Jameel dan Bendahara Ustadz Tarmizi.

Kemudian General Manager Pendidikan Ustadz Abdoel Rochimi dan Ketua Panitia MOS Pusat Ustadz H Muallim, serta Ustadz Asnal Ma’arif. Turut hadir Ifan Mulfiana, Manager Marketing & Komunikasi, dan Ustadz Jaya Rukmana.

Dalam khutbatul ifittah yang disampaikannya, Ustadz Abdoel Rochimi selaku Pembina Upacara mengatakan, “Kita semua, wabil khusus para siswa atau santri dan Asaatidz, harus meluruskan niat dan membudayakan iqomatul wajib wa ihyaus-sunnah.’’

Rochimi menambahkan, untuk kegiatan yang pertama kalinya di Lampung Selatan ini, pihaknya memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya warga wilayah Barat.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada keluarga para walisantri yang telah mempercayakan kepada kami untuk mendidik putra-putrinya di Pesantren Tahfidz Daarul qur’an ini,” imbuh Ustadz Rochimi. Meski di lingkungan serba-baru, para santri tampak menikmati sesi-demi sesi acara MOS.

Materi dalam MOS meliputi wawasan umum, penyuluhan kesehatan, kepondokan, Daqu Methode, wisatahati, Dauroh Tahfidz, dan games yang langsung dipandu oleh Ustadz Kupmin Rambe dari Daqu Pusat. (UR)(RH)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: