SD Daqu Fullday Ketapang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya

Home - Berita - SD Daqu Fullday Ketapang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya
WhatsApp Image 2017-09-08 at 11.19.53

“Aung muda jadi cerita dalam buku-buku sejarah
aung muda jadi berita di suratkabar sepanjang masa
aung muda jadi ratu pembebasan di mana-mana …

aku heran, sungguh heran
betapa seorang wira yang dipuja
kini menghunjam pedang kuasa bagi orang-orang lemah di rohingya …”

 

IMG_1752IMG_1768

 

Kutipan puisi berjudul “Maung Aung Terus Merayap di Rohingya” tersebut dibacakan oleh dua siswi, Fadiyah Zalfa Irwanto (kelas 5) dan Diandra Alifah (kelas 6) dalam aksi solidaritas yang dilakukan oleh ratusan siswa dan guru SD Fullday Daqu Scholl Ketapang, Tangerang, Banten terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi pada muslim Rohingya di Myanmar, Jumat (8/9).

Aksi dilakukan dengan menggelar doa bersama pada  pagi hari dan aksi keliling areal Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an dan sekaligus penggalangan dana yang dilakukan pada wali murid serta seluruh SDM Daarul Qur’an.

IMG_4523

Dalam orasinya ustad Sony Kurniawan mengatakan sebagai seorang muslim kita harus terluka atas apa yang terjadi pada muslim Rohingya. Karena sebagaimana pesan Rasulullah saw, yang diriwayatkan oleh imam Muslim setiap muslim dengan muslim lainnya bagaikan satu tubuh, apabila ada tubuh yang mengalami kesakitan maka akan dirasakan juga oleh bagian tubuh lainnya.

 

Sementara itu Miss Nety, Kepala Sekolah, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada peserta didik untuk menjadi muslim yang peduli sesama sekaligus meyakinkan kepada para peserta didik bahwa kita punya kekuatan yang besar yakni doa.

WhatsApp Image 2017-09-08 at 11.18.41

 

“Terimakasih atas partisipasi seluruh orang tua murid atas partisipasinya dalam penggalangan dana ini.Semoga pahalanya dilipatgandakan dan rizkinya semakin berkah.Mudah2an dana yang terkumpul mampu meringankan beban saudara2 kita etnis Rohingya di Myanmar,amiin ya rabbal alamin” ujar Miss Nety.

 

 

Selain aksi ini keluarga besar Daarul Qur’an juga akan menggelar kegiatan “Doa Bersama dan Khataman Qur’an Untuk Rohingya” pada Jumat (8/9) setelah shalat ashar di setiap pesantren dan rumah tahfizh yang tersebar di seluruh Indonesia.

IMG_4528 IMG_4538

 

Selain itu lewat PPPA Daarul Qur’an juga akan diberangkatkan tim kemanusiaan yang akan membawa bantuan logistik untuk para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Adapun untuk kaum muslim yang akan memberikan donasi bisa melalui link berikut s.id/banturohingnya

 

 

IMG_1745 IMG_1741 IMG_1738 WhatsApp Image 2017-09-08 at 11.18.39 IMG_1781 IMG_1765

Share

%d blogger menyukai ini: