SD Gelar Kelulusan dan Wisuda Tahfidz Yang Pertama Kali

Home - Kegiatan - SD Gelar Kelulusan dan Wisuda Tahfidz Yang Pertama Kali

SD Gelar Kelulusan dan Wisuda Tahfidz Yang Pertama Kali

sd gelar

Pagi cerah nan mendung, rupanya ini pertanda kehangatan cuaca yang bersahabat dengan hajat SD Daqu Internasional. Rabu, 12 Juni 2013, SD Daqu Internasional menggelar hajat kelulusan dan wisuda Tahfidz di Almaidah Building. Bagi siswa kelas VI yang baru seminggu yang lalu menerima kabar kelulusan, betapa senangnya. Lalu kemudian, hari ini merayakan syukuran kelulusannya.

“Alhamdulillah, ini pertama kali SD Daqu mengadakan kelulusan, Alhamdulillah saya sampaikan terima kasih kepada walimurid, komite dan para guru serta pengurus yayasan Daarul Qur’an Indonesia semua kompak bersatu padu meraih cita dan idealita” ujar Drs. H Sukman Hermawan, kepala sekolah SD ini.

Sementara pengurus yayasan, ust Anwar Sani, menyatakan ungkapan kegembiraannya “Alhamdulillah selamat ya buat para wisudawan, ini adalah kali pertama SD Daqu di wisuda, akhirnya kalian lulus dan memiliki predikat akhlaqul karimah yang baik” ujarnya. Disisi lain, ust Lalan Sholehuddin pada sambutannya menegaskan, “saya merasa bangga kepada siswa-siswa lulusan generasi pertama ini, betapa tidak, mereka melalui UN yang murni dan lulus 100 %, sungguh generasi yang bisa diteladani generasi berikutnya” ujarnya yang mewakili SD ini.

Pada kesempatan yang sama, ustadz Jameel selaku ketua yayasan Daarul Qur’an Indonesia, menggaris bawahi bahwa “bahwa anak kita lulus nukan karena apa-apa tapi karena donya antar siswa dan guru begitu kompak, berdoa, minta didoakan dan mendoakan, itulah resep paling utama”, ujar Ustadz Jameel ini.

Tak kalah hebohnya, ustadz Yusuf Mansur yang tiba-tiba hadir dipertengahan acara, sontak membuat bertambah sempurna rasa kegembiraan. Menurut ustadz pada tausyiahnya, bahwa kalian semua harus jadi penguasa dan pengusaha, semua lini kalian harus kuasai, minta sama Allah yang banyak’ tutur Ayah Yusuf ini.

Kegiatan ini dimulai pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Daqu. Kemudian acara yang di pandu oleh Ahmad Zaki ini, melanjutkan sambutan-sambutan seperti ketua komite sekolah, kepala sekolah SD, ketua yayasan serta penyerahan atribut sekolah dari Grade VI. Tak kalah menariknya, hiburan-hiburan yang ditampilkan oleh para siswa SD Daqu Internasional ini.

Pada acara kelulusan dan wisuda tahfidz ini, berbagai pentas ditampilkan. Seperti lantunan asmaul husna yang menggema diiringi piano, mars santri Daqu.

Pada kesempatan ini turut hadir segenap dewan guru, komite sekolah, pimpinan pesantren dan pengurus yayasan seperti ust H Ahmad Jameel dan Ust Anwar Sani

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: