Semarak Maulid di Daqu

Home - Kegiatan - Semarak Maulid di Daqu

Semarak Maulid di Daqu

 

Momen yang sangat menggembirakan bagi dunia, 24 Januari 2013 bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1434 H, yakni peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW. Peringatan serempak digelar di Daarul Quran, mulai dari Daqu Pusat, Daqu Cikarang dan Daqu Lampung.

 

Di Daqu Pusat, kegiatan maulid digelar di gedung Yasiin. Kegiatan yang dirangkai dimulai lomba menulis surat buat rasululllah sampai malam puncak dengan membaca doa dan membaca yasin tampak berjalan lancar. ‘Alhamdulillah, pelaksanaan lomba menulis surat buat rasul dapat membangkitkan emosi anak-anak untuk menghadirkan rasa cinta dan taat pada Nabi Muhammad’ Ujar ustadz Kupmin ini.

Sementara, Daqu Cikarang pada pelaksanaan Maulid dengan cara Tausyiah dari seorang pengusaha sukses sembari membangun motivasi para santriwati. ‘Alhamdulillah, pelaksanaan Maulid dengan cara Tausyiah pada santri yang di sampaikan langsung oleh pengusaha berjalan lancar dan tampak santriwati antusias’ ujar Ustadz Rochimi. Dalam paparan tausyiahnya, Pak Budi, seorang pengusaha yang didaulat menyampaikan tausyiah menegaskan bahwa ‘rasulullah itu seorang bisnismen, seorang pengusaha yang taat agama, rasulullah telah meletakkan dasar-dasar bagaimana jual-beli dan bagaimana menjadi pengusaha sukses’ ujarnya.

 

Sementara, Daqu Cikarang pada moment Maulid disambut dengan pembacaan shalawat, marawis dan tausyiah. ‘Dalam rangka meramaikan hari kelahiran nabi Muhammad saw, kita banyakin sholawat, Allah dan Malaikat saja bersholawat, bagaimana dengan kita? Ujar pimpinan Daqu Lampung ust Mulyanto ini. 

 

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: