Sertinah Pimpinan Baru STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an

0
19

Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa Daarul Qur’an, Senin (27/1) dilaksanakan serah terima amanah (sertinah) pimpinan STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an dari yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Sumardjadi, M.Si ke Tarmizi Ashidiq, SE, M.Ag.

Hadir juga dalam sertinah ini KH. Ahmad Kosasih, dewan syariah Daarul Qur’an, KH. Ahmad Jamil, Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, Ustadz Anwar Sani, Rektor Institut Daarul Qur’an, Prof. Zhilal Hamzah, P.hd, Adviser STMIK Antar Bangsa, beserta segenap dosen dan mahasiswa STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an dan mahasiswa Institut Daarul Qur’an (IDAQU).

KH. Ahmad Jamil dalam sambutannya mengemukakan bahwa STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an ini berangkat dari dream Ustadz Yusuf Mansur. Dibalik sosoknya sebagai ulama, dibalik sosoknya sebagai seorang pemuka agama, Ustadz Yusuf Mansur menyimpan ketertarikan yang amat besar dalam dunia teknologi dan informasi.

Dalam sertinah ini ditampilkan pula video perpisahan dari mahasiswa STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an sebagai simbolis perpisahan kepada Drs. Sumardjadi.

Usai pemutaran video tersebut, Drs. Sumardjadi menyampaikan sepatah dua patah kata mengakhiri detik beliau mengemban amanah ini. Beliau menyampaikan bahwa ada dua hal yang harus diingat dan ada dua hal yang harus dilupakan, yakni ingatlah kejahatan yang telah kita lakukan ke orang lain dan ingatlah kebaikan orang lain kepada kita, juga lupakanlah kebaikan yang telah kita lakukan kepada orang lain dan lupakanlah kejahatan yang orang lain lakukan kepada kita.

“Kampus ini sudah baik, insyaallah kedepannya akan menjadi lebih baik lagi, dan akan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa penghafal Al-Qur’an yang menjadi alumni dari kampus ITnya Daarul Qur’an ini.”, ujar Ustadz Tarmizi Ashidiq dalam sambutannya, mengingat di STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an ini para mahasiswa tidak hanya belajar IT, tapi juga mengikuti kelas tahfizh, kelas menghafal Al-Qur’an.

Dalam mengemban amanah ini, Ustadz Tarmizi tidak sendiri, beliau didampingi oleh jajaran pengurus STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an lainnya, yakni Ustadz Mulyadi, S.E, Ustadz Ahmad Juzali, M.Si, Ustadz Muchlis, M.Kom, Ustadz Lukman Nur Hakim, M.Kom, Ustadz Syarifuddin, M.Kom, juga Ustadzah Kusumahati, M.M, M.Kom.

Acara sertinah ini diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Ahmad Kosasih yang kemudian ditutup dengan foto bersama para civitas akademika STMIK Antar Bangsa Daarul Qur’an.