Berebut Kemenangan di Laga Persahabatan Antar Pesantren Daqu Muadalah

0
20

Dua pesantren muadalah atau Tarbiyatul Muslimin Al Islamiyah (TMI) Daarul Qur’an yaitu Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu dan Pesantren Daqu Karawang mengadakan pertandingan persahabatan. Beragam cabang olahraga mulai dari futsal, voli, bulu tangkis dan juga tenis meja ikut dipertandingkan. Kegiatan yang diadakan pada hari Senin (19/02/2022) di Pesanten Daqu Al-Jannah Cariu ini bertujuan mempererat tali persaudaraan antara santri dan asatidz dari dua pesantren tersebut.

Bukan kali ini saja kedua pesantren mengadakan kegiatan bersama. Seperti saat Daqu Festival dan Fathul Kutub yang sempat diadakan beberapa waktu kemarin.

Kegiatan dimulai sejak Senin pagi yang diawali dengan sambutan dari perwakilan masing-masing pondok dilanjut dengan pertandingan berbagai macam cabang olahraga dan permainan.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih sering mengadakan acara seperti ini,” ujar Ustadz Andri Saputra, staf pengasuhan Pesantren Daqu Al-Janah Cariu ketika menyampaikan sambutannya.

Santri-santri terlihat sangat antusias dan bersemangat dengan adanya kegiatan pertandingan persahabatan ini. Para penonton juga begitu semangat menyemangati mereka. Komentator dengan suara lantang menyuarakan kesengitan pertandingan futsal, voli dan bulu tangkis antara kedua belah pihak yang berlangsung di lapangan pesantren.

Tidak sampai di situ.  Sehabis Sholat Dzuhur berjama’ah dilanjut dengan lomba panco dan suit tangkap. Riuh penonton makin bergemuruh. Para santri dari kedua pondok itu pun sudah mulai berbaur satu sama lain.

Selain sebagai sarana penghilang kepenatan para santri, dalam ajang ini mereka juga dapat saling mengenal satu sama lain dan bertemu kawan baru. Tidak ada rasa canggung di antara mereka. Mereka pun sangat menikmati jalannya acara dari pagi hingga siang hari.

“Semoga kedepannya Daarul Qur’an Muadalah santrinya bertambah dan juga semakin berkembang seperti Daarul Qur’an lainnya,” harap staf pengasuhan Daarul Qur’an Karawang.

Oleh: Nur Taufik Al-Ghifari, Santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu, Kelas 5 (11 SMA)