Marching Band Pesantren Daqu Lampung Raih Tiga Piala Kompetisi Tingkat Kabupaten

0
29

Senin 15  Agustus 2022, kompetisi ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan tersebut dimulai di depan Kantor Bupati Lampung Tengah, juga dihadiri Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. 

Perlombaan ini memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Lampung Tengah. Perlombaan ini diadakan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Marching Band Pesantren Daqu Lampung ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Hal ini menjadi sejarah baru bagi Marching Band Pesantren Daqu Lampung karena ini ajang perdana yang diikuti setelah lebih dari 3 tahun vakum berkegiatan.

Perjuangan berlatih selama lebih dari dua terbayar dengan perolehan 3 juara. MB Pesantren Daau Lampung menggondol juara Juara 1 Aransemen, Juara 2 Kostum, dan Juara 2 Kekompakan. 

Selain itu, kostum yang dikenakan para santri ini juga memikat para juri. Dengan memakai songkok hitam, koko merah (seragam daqu), dan sarung yang melingkari pinggang, mejadi ciri khas santri. 

Seperti yang dikatakan oleh juri perlombaan, “Daarul Qur’an ini unik menurut saya, sudah pesertanya laki-laki semua tidak sebanyak peserta lainnya bahkan bisa dibilang paling sedikit di antara yang lain, tapi dari segi kekompakan luar biasa kompak dan unik. Dari sekian banyak peserta sepertinya hanya daarul qur’an ini yang pakai peci hitam seperti ini.”

Sementara itu, penanggung jawab MB Pesantren Daqu Lampung, Ustadz Hanif Bastiano Riski mengungkapkan, meskipun ajang perdana yang diikuti, namun persiapan yang dilakukan sudah semaksimal mungkin. 

“Insya Allah kedepannya kita akan perbaiki lagi nih apa yang kurang apa yang perlu kita pakai dari segi gerakan, segi pakaian terutama, namun pastinya dengan tidak menghilangkan ciri khas Daarul Qur’an,”terangnya.

Beliau melanjutkan, “Bismillah ini menjadi motivasi besar bagi anak anak juga, perdana tapi bisa dapet juara. Insya Allah target berikutnya piala Wali Kota Bandar Lampung mau kita dapetin,” harapnya.