Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu Kirim Relawan, Rombongan Pesantren Daarul Anwar Cugenang Cianjur Dievakusasi

0
17

Gempa Bumi yang menimpa Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu turut memberi dampak kerusakan pada Pesantren Daarul Anwar yang berlokasi di Cugenang, Cianjur.

Bangunan kelas dan perpustakaan terlihat hampir roboh. Genteng dari kantor yang berada di bagian depan pesantren tampak berjatuhan. Tembok bagian kamar mandi terlihat retak.

Pesantren Tahfizh Daarul Qu’an Al-Jannah Cariu pun mengirim 3 asatidz pengabdian untuk ikut membantu mengevakuasi para santri dari tempat bencana.

Langsung dipimpin oleh ustadz Asnal Ma’arif selaku Bagian Tahfizh, rombongan berangkat menuju lokasi kejadian setelah sholat Isya, Selasa (22/11).

Namun rombongan tidak dapat meninjau langsung lokasi karena akses jalan ditutup. Jalan hanya boleh dilewati kendaraan darurat seperti mobil ambulan.

Ustadz Asnal akhirnya berkontak dengan pengasuh Pesantren Daarul Anwar. Rombongan pun bertemu di salah satu pinggir jalan.

Para santriwati yang berjumlah 9 orang ditambah dua asatidzah dan satu pengabdian serta Ustadz Abi selaku pengasuh pesantren langsung dievakuasi dengan menggunakan dua mobil avanza.

Mereka kemudian dibawa ke Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu untuk beristirahat.

Sekitar pukul satu malam, rombongan santri dan asatidzah Pesantren Daarul Anwar dijemput dan dibawa menuju Pesantren Daqu Putri Cikarang.

Untuk beberapa waktu, kegiatan belajar santri Pesantren Daarul Anwar akan dialihkan ke Pesantren Daqu putri Cikarang.

Penulis: Nur Taufik Alghifari, Santri Pesantren Daqu Al-Jannah CariuFoto: Aulia Hakim Syaputra, Santri Pesantren Daqu Al-Jannah Cariu