DAQU Ketapang adakan Pemilu OSDAQU

Home - Kegiatan - DAQU Ketapang adakan Pemilu OSDAQU

DAQU Ketapang adakan Pemilu OSDAQU

pemilu

Kampung Qur’an (28/1/2014)– Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah (id.wikipedia.org).

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an memiliki sebutan lain untuk OSIS, yaitu Organisasi Santri Daarul Qur’an atau biasa disingkat OSDAQU. Tidak lainya dengan OSIS, OSDAQU juga memiliki tugas layaknya OSIS, yaitu menjadi wakilnya para santri dalam mengadakan kegiatan dan membantu santri-santri untuk mencapai tujuan mereka di pesantren dan di sekolah.

OSDAQU memliki tugas yang berat, pengurus OSDAQU harus menjadi teladan yang baik di depan santri-santri, karena mereka yang paling dekat dan sering dilihat oleh santri-santri lain dari pada Ustadz-ustadz. Sikap dan tingkah laku pengurus OSDAQU akan menjadi contoh bagi santri-santri lain, baik itu dalam berpakaian, berbicara, ibadah dan lainnya.

Di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, baik di ketapang atau lainnya rutin mengadakan pemilihan ketua untuk OSDAQu tiap tahunnya. Hari Selasa ini (28/1/2014) para Pengasuh Pesantren Ketapang mengadakan Pemilihan Ketua OSDAQU. Para kandidat Ketua OSDAQU di pilih dari santri-santri terbaik di pesantren, tahun ini untuk di ketapang terdapat 12 calon Ketua OSDAQU yang diantaranya (Egata, Ahmad Mubarok, Ugi Agus, Ahmad Kafafi, Yusuf Eka, Faisal Umar, Aflah, Vikry Annas, Faris Hindami, Galang Yuda, Fahmi dan Rifki Abror).

“Kami akan menjadi yang terdepan untuk men-support program pesantren dan sekolah..” (salah satu kandidat Ketua OSDAQU). Itu salah satu jawaban dari kandidat yang pada saat itu diadakan debat di Gd. Al-Ikhlas Lt. 5 dengan tim pengasuh pesantren ketapang (Ust. Sholeh, Ust. Jaya, Ust. Muhajirin, Ust. Darul, Ust. Syaiful, Ust. Rosyid, Ust. Heri dan Ust. Alam).

Ust. Sholeh menyampaikan kepada seluruh kandidat “Kalian semua ini akan menjadi Cloningan kami, yang akan menggawangi setiap program yang ada di pesantren, keberhasilan para santri adalah keberhasilan kita.” Semoga pemilihan tahun ini mendapatkan Ketua yang lebih baik lagi dari ketua sebelumnya.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: