Kaderisasi dalam Organisasi Santri

Home - Berita - Kaderisasi dalam Organisasi Santri
P_20151028_220425

Setiap tahunnya OSDAQU Organisasi Santri Daarul Qur’an akan berganti struktur kepengurusannya. Ini berlaku bagi semua pesantren Daarul Qur’an. Pada hari Selasa, 27 Oktober 2015 Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Putri Cikarang Jawa Barat, melakukan pemilihan ketua dan pengurus OSDAQU.

Sebelum pemilihan, dilakukan laporan pertanggungjawaban kepengurusan tahun sebelumnya, yang disampaikan oleh Ketua OSADAQU 2014-2015 Putri Acebeli, kelas 12. Selanjutnya dilakukan pemilihan dengan cara mencoblos tanda gambar calin ketua.

Yang dicalonkan sebagai ketua ada 5 santri yang terdiri dari Mila Haedene, Isna Fina, Imas Khofufah Indar, Nabila Zulfa dan ReisaTazkiya.
Persaingan perolehan suara cukup ketat dari kelimanya untuk terpilih sebagai ketua. Hasil dari pemilihan tidak langsung diumumkan akan tetapi, diumumkan sehari sesudahnya bersamaan dengan pelantikan. Hal ini dilakukan sebagai surprise untuk para santri.

Rabu, 28 Oktober 2015 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Pesantren Tahfidz Daaryl Qur’an Putri Cikarang melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Pengurus Organisasi Santri DAQU bertempat di aula pesantren.

Saat tiba pengumuman siapa yang memenangkan pemilihan dan menjadi ketua OSDAQU periode 2015-2016, sontak santri ramai bertepuk tangan tanda ucapan selamat atas kemenangan. Gema takbir terdengar menggema di pesantren. Dan terpilihlah ketua yang baru yaitu Zulfa Nabila

Dalam kesempatan itu Ustadz Sobri, pengasuh pesantren DAQU Putri Ciarang saat memberikan kata sambutannya berpesan. “You’re the selected people. Kalian dipilih berdasarkan kemampuan kalian. Kalian diamanahi tugas untuk membantu disiplin santri. Inilah media tepat untuk mendidikmu, mendidik kepekaanmu, mendidik kedisiplinanmu. Pendidikan ini terlalu mahal. Jadikan hal ini sebagai ladang pahala.

Kalian terpilih belum tentu terbaik dan yang terbaik belum tentu terpilih”

Share

%d blogger menyukai ini: