Santri Daarul Qur’an Ungaran Wakili Kabupaten Semarang Dalam OSN Tingkat Nasional

Home - Berita - Santri Daarul Qur’an Ungaran Wakili Kabupaten Semarang Dalam OSN Tingkat Nasional
IMG-20160422-WA0040

Muhammad Kenta Bisma Dewa Brata, santri Daarul Qur’an Ungaran Semarang, terpilih mewakili Kabupatan Semarang untuk mengikuti seleksi Olimpiade Tingkat Nasional (OSN) yang akan berlangsung tanggal 15-21 Mei mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Demikian informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Daarul Qur’an Ungaran Semarang, ustadz Rahmat Arif.

Menurut Arif, untuk IPA total dalam even OSN tingkat nasional ada 132 sekolah,  dan SMP Daarul Qur’an ada didalamnya.

Santri kelas 8 yang akrab dipanggil Kenta tersebut terpilih setelah berhasil meraih juara dalam kompetisi OSN tingkat Provinsi. Daarul Qur’an merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Semarang yang terpilih untuk bertanding di tingkat nasional.

Selain memiliki prestasi dalam bidang sains, Kenta saat ini juga telah memiliki hafalan sebanyak 21 juz. Santri yang dikenal pendiam ini diakui memiliki banyak potensi dalam dirinya.

“Alhamdulillah, kami menyambut keberhasilan ini sebagi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya. Semoga Al-Qur’an akan menjadi syafaat dimudahkannya ananda Kenta dalam menjalani proses lomba berikutnya, mohon doa semuanya” ujar Ustadz M. Yasa Abdillah selaku pengasuh pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Semarang.

Sementara, Ustadz Ahmad jameel yang juga pimpinan Daarul Quran mengapresiasi sang juaranya santri ungaran yang lolos nasional tersebut. ” semoga yang lain termotivasi ananda Kenta serta mengawali kebahagiaan ini jadi mahkota di dunia hingga akhirat yang di pesembahkan buat kedua orangtuanya, lembaga dan bangsa amiin. Ujarnya

 

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: