Selama Satu Bulan Relawan Jepang Akan Mengajar di Daqu School Semarang

Home - Berita - Selama Satu Bulan Relawan Jepang Akan Mengajar di Daqu School Semarang

Selama Satu Bulan Relawan Jepang Akan Mengajar di Daqu School Semarang

IMG-20170809-WA0005

Rabu (9/8) SD Daqu School Semarang kedatangan relawan perempuan asal negeri Sakura bernama Megumi. Selama satu bulan penuh Megumi akan menjadi pendamping guru dalam pelajaran Bahsa Inggris, Science dan tema-tema yang berkaitan dengan budaya

IMG-20170809-WA0008 IMG-20170809-WA0009

Kedatangan Megumi pun disambut dengan antusias. Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang sedang magang selama satu minggu pun mempersembahkan tari saman untuk menyambut Megumi. Ia selalu bertepuk tangan dan melemparkan senyum sebagai bentuk apresiasi.

“Kami sangat antusias menyambut relawan asal Jepang ini , selain sesuai dengan program kami yang mendukung dan membekali anak dengan bahasa asing sebagai langkah menjadikan anak berwawasan internasional, kami juga akan belajar banyak hal baru tentang kebudayaan di negri sakura” ujar Fatukhrahman, Kepala Sekolah SD Daqu School Semarang. “Barangkali suatu saat kita bisa studi banding ke Jepang” tambahnya dengan senyum penuh harap.

IMG-20170809-WA0006 IMG-20170809-WA0007

Megumi  mengaku sangat tertarik dengan budaya di Indonesia yang kaya dan beraneka ragam. Ia berjanji akan belajar bahasa Indonesia agar lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, Ia juga mempunyai keinginan  kuat untuk mempelajari budaya Islam di Indonesia terutama pada hijab muslimah. Hal ini ditunjukkan dengan memakai pakaian tertutup dan penutup kepala yg dikenakannya.

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: