Siswa Lulusan Gelar Karantina

Home - Kegiatan - Siswa Lulusan Gelar Karantina

Siswa Lulusan Gelar Karantina

karantina

Pada Sabtu pagi (11/05/2013) siswa lulusan SMA Daarul Qur’an menggelar Karantina. Kegiatan dilakukan di gedung Dhuha lt 2. Sementara siswa lulusan SMA Daqu Cikarang digelar di Cimanggis, Jawa Barat. ‘kegiatan karantina sama seperti kegiatan pembekalan bagi siswa – siswi lulusan Daarul Qur’an, serentak baik pusat maupun Cabang’ Ujar Ustadz Rochimi disela-sela pembukaan Karantina Santri Cikarang.

 

Pada dasarnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memotivasi siswa – siswi lulusan. Banyak materi-materi motivasi yang disuguhkan kepada siswa – siswi. “pembekalan ini dijamu untuk mempererat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan serta seperjuangan antar sesama” Ujar Ustadz Murdianto, ketua panitia Karantina.

 

‘secara pengetahuan, siswa – siswi kita bekali gambaran umum tentang masyarakat, ini artinya kita sudah mempersiapkan mental secara material gambaran-gambaran permasalahan di masyarakat yang sangat kompleks’ tambahnya.

 

Selain siswa diberikan materi secara verbal, juga diberikan games dan kesehatan. Siswa juga diarahkan pada kegiatan bersih diri, bersih lingkungan dan kerja bakti.

 

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dari SMP lalu SMA masing-masing berlangsung selama 10 hari. “Alhamdulillah nampaknya para santri senang dengan diadakannya kegiatan ini untuk memupuk solidaritas kebersamaan antar santri” Ujar Ustadz Rochimi.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: