SMP Daarul Qur’an Int School Putri Cikarang Jelang Akreditasi

Home - Berita - SMP Daarul Qur’an Int School Putri Cikarang Jelang Akreditasi

SMP Daarul Qur’an Int School Putri Cikarang Jelang Akreditasi

IMG-20150907-WA0002
Daarul Qur’an – Cikarang : Senin 07 September 2015  Tim Asseor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Barat menyambangi SMP Daarul Qur’an Internasional School Putri Cikarang. Tim Assesor yang berjumlah dua orang disambut oleh Performance dari Marching Band Gema NadaQu dan Barisan Santriwati berseragam putih menambah semarak  prosesi penyambutan tim asseor.
Selanjutnya dengan ditemani oleh Pengasuh Pesantren Putri Cikarang, Ust. Sobri Muhamad Rizal, S.Pd.I dan Kepala Sekolah SMP Daarul Qur’an Internasional Putri School Cikarang, Ustadzah Erna Fatmawati, S.Pd.I  dan segenap Dewan Ustadzat yang hadir rombongan tim assesor diajak berkeliling melihat dari dekat kegiatan pendidikan dan pengajaran yang ada.
“Santriwati SMP Daarul Qur’an Internasional Putri Cikarang, mendapatkan porsi pendidikan dan pengajaran yang berimbang, Disamping pembelajaran Kurikulum Diknas dan Kurikulum Daarul Qur’an dikelas, mereka juga mendapatkan pola pendidikan kehidupan Pesantren dengan pengawasan dan pembinaan penuh selama 24 jam dibawah bimbingan Ustadzaat yang bertugas sebagi konselor mereka di asrama.” Papar  Ust. Sobri Muhammad Rizal, S.Pd kepada tim assesor disela-sela kegiatan akreditasi.
Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Barat  yang diwakili oleh Bapak Drs. Iwan Hermawan, M.Pd  dan Bapak Mamat Budiman, M.Pd selanjutnya melakukan verifikasi berkas akreditasi SMP Daarul Qur’an Internasional School Putri Cikarang yang telah disiapkan dan melakukan konfirmasi standard-standard penilaian akreditasi.
“ Alhamdulillah, dengan manajemen sekolah dan pesantren yang dijalankan, kita sudah menuhi standard-standard pendidikan yang ditetapkan oleh Diknas, tentunya ini tidak luput dari peraan serta segenap Pengurus Yayasan Daarul Qur’an Indonesia yang mensupport penuh berlangsungnya pendidikan dan pengajaran di SMP Daarul Qur’an Internasional Putri Cikarang, semoga kita akan mendapatkan hasil yang terbaik” pungkas Ust Sobri menjawab pertanyaan redaktur disela-sela waktunya menemani tim assesor. (red)

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: