Tips Menata Hati Dari Teh Ninih

Home - Berita - Tips Menata Hati Dari Teh Ninih
cc51f51c-8af3-4fce-942f-d416ae336fd1

Cantik lahiriah tidak memiliki nilai jika tidak dibarengi dengan kecantikan batiniah. Kecantikan wanita bukan soal fisik semata tapi Islam memandang wanita yang cantik adalah mereka yang memiliki hati yang bersih yang akan berujung pada lahirnya kecerdasan ruhiyah, cerdas emosional, cerdas spiritual dan cerdas intelektual.

Hal tersebut disampaikan oleh Ninih Muthmainah atau yang lebih akrab dipanggil Teh Ninih dalam tablig akbar yang dilaksanakan oleh Muslimah Daqu (Musdaqu) di Gedung Al-Maidah Pesantren Tahfihz Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Teh Ninih menceritakan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah yang mengisahkan seorang pejuang yang meninggal dalam peperangan, seorang pencari ilmu dan seorang penghafal Al-Qur’an yang masuk ke neraka akibat niat yang keliru.

“Karena niat mereka dalam beribadah tidak karena Allah swt. Maka gugur semua pahala ibadah yang mereka kerjakan” ujar Teh Ninih.

Maka, tambah Teh Ninih, menata hati adalah sesuatu yang harus dilakukan terus menerus oleh manusia. Dalam kesempatan tersebut Teh Ninih juga mengajak jamaah untuk melakukan dua hal yakni tidak menyekutukan Allah swt dan ridho dengan apa yang telah ditentukan Allah swt.
Adapun ciri-ciri mereka yang telah berhasil menata hati sebagaimana disampaikan oleh Teh Ninih adalah pembawaannya yang tenang, bahagia dan selalu merasa bersyukur.

Kegiatan berlangsung sejak pkl 08.30 hingga 11.35 yang dipandu langsung oleh pemandu acara Ustadzah Utami Johny dan Ustadzah Vira Sholehuddin. Selain acara, dimeriahkan jugadengan bazar dan rangkaian dorprize dari panitia.

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: