Daqu Camp, Pemanasan Pesantren Daqu Putri Banten

Home - Berita - Daqu Camp, Pemanasan Pesantren Daqu Putri Banten
IMG-20150927-WA0011

Sambil berhaflah Iedul Adha 1436 H, santri Pesantren Tahfidz Daarul Quran Cipondoh, Tangerang, berkemah di alam terbuka di Serang, Banten. Mereka adalah santri penghafal Qur’an  terutama Kelas XI yang totalnya berjumlah 144 anak, didampingi pembina sebanyak 27 orang.

Dalam camping pada 26-28 September lalu itu, para adika mendapat latihan dan gemblengan melalui aktivitas seperti lintas alam dan jurit malam yang membutuhkan ketrampilan, kecerdasan, dan keberanian.

Perkemahan santri selama 3 hari tersebut bertempat di areal Waringin Kurung, Serang, Banten. Ustadz Jaya Rukmana menjelaskan, di atas areal ini bakal dibangun Pesantren Tahfidz Daqu Putri dengan kapasitas 3000 santri.

Areal tersebut bermula dari lahan seluas 1,7 hektar yang merupakan wakaf dari Hadi Purnomo plus sebuah bangunan masjid. Dengan dana sedekah dari peserta Tabligh Akbar acara di Mapolsek Cilegon dan donatur PPPA Daarul Qur’an di seluruh Indonesia, lahan untuk Pesantren diperluas hingga bertambah 6 hektar.

‘’Kami menghadirkan para santri tahfidz ke sini, selain untuk membina mereka juga dalam rangka syiar; Bahwa insya Allah di lokasi ini akan berdiri Pesantren Tahfidz Daqu Putri,’’ papar Ustadz Jaya.

Daqu Camp ini juga dibesuk oleh Pimpinan Daqu Pusat Ustadz H Slamet ibnu Syam, didampingin Ustadz Murdianto selaku Kepsek SMA Daqu dan Ustadz Abdurrahman selaku Kepala Pengasuhan Santri. Tak ketinggalan pula Saribun Kamil selaku kepala tim keamanan datang menjenguk.

%d blogger menyukai ini: