Menggapai Berkah di Hari Arafah

Home - Berita - Menggapai Berkah di Hari Arafah

Menggapai Berkah di Hari Arafah

Menggapai Berkah

Daarul Qur’an – Ketapang : Rabu 09 Dzulhijjah 1436 H, Mabna Tabaarak dan Al Mulk Pesantren Tahfdiz Daarul Qur’an menjadi saksi bisu bagaimana seluruh keluarga besar Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an bergerak menyongsong, seolah tidak ingin ketinggalan menggapai keberkahan di hari Arafah. Hari Arafah adalah hari yang penuh dengan keberkahan dimana Rasululalh SAWA dalam sabdanya yang di riwataykan oleh Imam Muslim bahwa “ Barang siapa yang berpuasa di hari Arafah Allah akan hapus dosa selama setahun yang telah berlalu dan setahun yang akan datang. “ (HR. Muslim no 1162)

Kegiatan menyongsong hari Arafah diawali dengan khataman Al-Qur’an yang dipandu oleh Ust. Rosyidun Al-Hafidz, KH. Yusuf Mansur yang hadir kemudian memimpin seluruh santri dan asatidz untuk mengkhatamkan Al-Qur’an yang berlangsung sampai menjelang waktu berbuka puasa. Sebelum Syeikh Ahmad Al-Kannas memimpin do’a penutup, Ust. H. Ahmad Slamet Ibnu Syam, MA dan Ust. Muhaimin Al-Hafidz memimpin seluruh santri untuk membaca dzikir dan memanjatkan do’a di hari arafah disaat mustajab dimana munajat disaat itu di jawab Allah Swt. Seluruh santri dan asatiz yang hadir larut dalam untaian do’a yang dipanjatkan tidak saja untuk keluarga besar Daarul Qur’an namun juga untuk kemaslahatan umat Muslimin diseluruh Dunia.

Prosesi khataman Akbar kemudian ditutup dengan buka puasa bersama, “Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini, baik itu moril maupun materiil, semoga Allah subhanahu wata’ala memberikan kelimpahan rezeki dan pahala di dunia dan akherat,” ungkap Ust. Muhaimin Al-Hafidz menutup sesi do’a bersama. (Red)

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: