PESAN DAN NASEHAT JELANG LIBURAN RAMADHAN 1435 H

Home - Kegiatan - PESAN DAN NASEHAT JELANG LIBURAN RAMADHAN 1435 H

PESAN DAN NASEHAT JELANG LIBURAN RAMADHAN 1435 H

nasehat

Daarul Qur’an : Alhamdulillah atas rahmat Allah subhanhu wata’ala seluruh agenda dan rencana pendidikan dan pengajaran pada tahun pelajaran 2013-2014 telah tuntas dilaksanakan oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an disemua cabangnya. Hal ini ditandai dengan telah diberikannya raport evaluasi hasil belajar santri dan santriwati selama mengikuti pendidikan dan pengajaran 2013-2014.

Mengapa raport dibagikan, adalah sebagai bentuk evaluasi bersama antara Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an selaku penerima amanah pendidikan dan wali santri/santriwati yang menitipkan pendidikan putra/putrinya serta santri/santriwati selaku pelaku proses pendidikan, namanya evaluasi tentu ada kesimpulan baik dan buruknya tergantung pada persepsi yang dibangun atas capaian hasil belajar yang diraih oleh santri/santriwati selama mengikuti proses pendidikan dan pengajaran pada tahun pelajaran 2013-2014.

Diantara santri/santriwati ada yang mendapatkan penilaian bagus, maka janganlah hal itu menjadikan lalai untuk senantiasa belajar terus menempa diri, bahwa nilai bagus adalah merupakan sebuah kesyukuran atas jerih payah ananda semuanya selama mengarungi romantika pendidikan, maka mestinya ditambah lagi kesyukurannya dengan bertaqarub kepada Allah Subhanahu wata’ala mendekatkan diri dan terus memotivasi diri untuk meraih dan menuju ke arah yang lebih baik lagi. Jadikan itu sebagai motivasi untuk terus mengejar prestasi karena Allah Subhanhu wata’ala semata.

Ada juga diantara santri/santriwati yang mendapatkan penialian kurang bagus, ataupun capaian prestasi yang kurang memuaskan, ketahuilah itu adalah sebagai batu loncatan untuk kemudian membangun kembali niat, do’a, semangat dan ihtiar untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Memang tidak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang sempurna kecuali Baginda Rasulullah SAW, maka terus berihtiar untuk memperbaiki diri, memperbaiki niat, memperbaiki ibadah, meperbaiki hubungan dengan Allah Dzat yang maha kuasa adalah sebuah langkah yang arif dan bijaksana bagi ananda sekalian tholibul ilmi untuk mendapatkan Nur (Cahaya) ilmu dari Allah subhanhu wata’ala. Selamat berlibur pergunakan waktu libur dengan sebaik-baiknya karena orang yang tidak bisa menggunakan waktu libur dengan baik bisa dipastikan dia tidak bisa memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik.

Jangan tinggalkan Al-Qur’an jadikan ia teman ananda sekalian yang setia menemani hari-hari ananda, semoga dengan liburan ini bisa memberikan semangat dan energy baru untuk meraih kesuksesan di tahun pelajaran 2014-2015 atas izin Allah subhanhu wata’ala. Aamiin

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: