Santri Baru Ikuti Diklat Lampu

Home - Kegiatan - Santri Baru Ikuti Diklat Lampu

Santri Baru Ikuti Diklat Lampu

lampu

 

 

Sejak hari pertama tahun ajaran baru 2012-2013, santri Daarul Qur’an langsung tancap gas. Sebanyak 40 santri SMP dan SMA terpilih, usai apel pagi Khutbatul Iftitah Senin, 16 Juli 2012, mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) yang diselenggarakan PT Telkom Indonesia bekerjasama dengan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 di lantai 5 Al Ikhlas Building, ini berlangsung pada sampai 19 Juli 2012.

Bersama para santri, hadir Pimpinan PT Telkom Indonesia yang diwakili H. Abdul Hanan selaku Wakil Manager CDC Jakarta-Banten. Sedang dari Pengurus Yayasan Daarul Qur’an Indonesia tampak Ustadz Abdoel Rochimi MA, Jaya Rukamana MA, dan pimpinan unit pendidikan seperti Kepala Sekolah SMP Daarul Qutni S.Ag dan Kepsek SMA Muahajirin MA, serta para Asaatidz.

Dalam sambutannya, Abdul Hanan berharap melalui pelatihan keterampilan teknik service lampu TL ini dapat diwujudkan insan yang trampil dan mandiri berlandaskan iman dan takwa.

Hanan menambahkan, Telkom adalah satu-satunya produk komunikasi yang utuh dengan keindonesiaan. ”Kemerah-putihannya masih terjaga,” tandas dia.

Atas nama Yayasan Daarul Qur’an Indonesia, Ustadz Abdoel Rochimi mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom yang telah mempercayai Daarul Qur’an sebagai mitra.

”Kerjasama ini menunjukkan bahwa Telkom pro-santri dan pro-Qur’an sehingga insya Allah mendatangkan berkah bagi perusahaan telekomunikasi nasional terdepan beserta jajaran manajemennya,” tutur Ustadz Imi yang diamini para pimpinan Telkom.

 

Ustadz berharap, diklat ini akan diikuti dengan kerjasama diklat-diklat berikutnya. Sebab, dari 2000 santri Daqu, baru 40 santri terpilih yang mencicipi diklat Telkom. ”Berarti masih ada 1960 santri lagi yang harus didiklatkan Telkom,” kata General Manager Pendidikan Daarul Qur’an disambut tepuk tangan para peserta dan pimpinan Yayasan Daqu Indonesia.

Tak lupa Ustadz Rochimi berpesan agar para santri peserta diklat mengikuti acara dengan serius sehingga ilmunya ”dapet”.

Mengakhiri Pembukaan Diklat pada pukul 11.00, Abdul Hanan menyerahkan cindera mata dari PT Telkom Indonesia kepada Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an yang diwakili Abdoel Rochimi.

Diklat berlangsung di lantai 3 Al Fatihah Building. Masing-masing peserta mendapatkan alat-alat servise listrik dari Telkom yang dihadiahkan kepada Yayasan Daarul Qur’an Indonesia. (UR)  

 

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: