Tahun Kreativitas Dan Prestasi DAQU

Home - Kegiatan - Tahun Kreativitas Dan Prestasi DAQU

Tahun Kreativitas Dan Prestasi DAQU

prestasi

Apel pagi hari pertama tahun pelajaran baru 1433-1434 H/2012-2013 M, pada Senin 16 Juli 2012, berlangsung trengginas. Semua berbaris rapi di kelempoknya masing-masing, yaitu pimpinan yayasan, karyawan, staf, security, pimpinan sekolah, hingga siswa baru mulai TK, SD, SMP, SMA dan Program SD I’daad Shigor.

‘’Tahun ini, kita canangkan sebagai Tahun Kreativitas dan Prestasi!’’ seru Pembina Upacara yang dibawakan Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia, Ahmad Jameel MA. Dengan bergemuruh, para peserta apel  bertepuk tangan.

“Ini bukan omong kosong. Tahun ini, kita sudah 2 kali memberangkatkan pelajar ke Jepang berkerjasama dengan Kemenpora RI dan Depag. Alhamdulillah, duta kita sudah kembali ke Indonesia dengan sukses dan lancar. Kita juga merebut juara-juara dalam MTQ, lomba sains, dan lain sebagainya. Maka kita akan terus berkreasi dan berprestasi, insya Allah!’’ beber Ustadz Jameel.

Pembukaan apel dirancaki dengan defile drumband yang membawakan lantunan asmaul husna. Selanjutnya, Ahmad Jameel yang diidampingi Abdoel Rochimi selaku GM Pendidikan serta Kepala Kepengasuhan Jaya Rukmana serta para kepala sekolah mulai TK, SD, SMP, dan SMA dan Program I’daad, bersama-sama melepas burung dan balon bertuliskan Daarul Qur’an.

“Ini sebagai simbol tekad dan do’a kita, semoga prestasi Daarul Qur’an terus meninggi ke langit luas sebagaimana terbangnya burung dan balon ini ke atas,” seru ustadz Rochimi disambut gemuruh tepuk tangan segenap peserta apel pagi. 

Khutbatul Iftitah juga dihadiri para Asaatidz senior Kampung Qur’an yaitu Syekh Muhammad Soleh Jabir, Syekh Yusuf, dan Syekh Said Ali Jabir dari Mesir. “Alhamduliiah, kami bahagia bisa turut menghadiri acara khutbatul iftitah Daarul Qur’an, semoga berkah,” tutur Syekh Muhammad dalam Bahasa Indonesia yang masih patah-patah. 

Pembukaan Tahun Ajaran Baru ditutup dengan do’a agar semua kreasi dan prestasi Daarul Qur’an menjadi berkah dan bernilai pahala. (UR)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: