Shigor Putri Sabet Juara Umum di ajang Ibad Ar Rahman Challenge

Home - Berita - Shigor Putri Sabet Juara Umum di ajang Ibad Ar Rahman Challenge

Shigor Putri Sabet Juara Umum di ajang Ibad Ar Rahman Challenge

k8ik8i

Untuk kedua kalinya Ibad Ar-Rahman Islamic Boarding School, Pandeglang, menggelar Ibad Ar-Rahman Challenge. Ini merupakan lomba yang menggelar beberapa cabang seperti MHQ, MTQ, English Storytelling, serta Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Seperti tahun sebelumnya Pesantren Shigor Putri Daarul Qur’an mengirimkan utusannya yang kali ini berkekuatan 10 santri.

Ajang yang digelar pada Ahad (15/1) di Pandeglang tersebut diikuti 66 kontestan dari 17 sekolah se-Banten dan Jabodetabek. SD Al-Azhar, Serang, yang menadi juara umum tahun lalu juga ambil bagian dalam perlombaan kali ini.

Tidak banyak waktu persiapan yang dilakukan oleh para santri Shigor Daqu. Praktis hanya 5 hari mereka berlatih untuk ajang ini sejak pendaftaran terakhir pada 11 Januari 2107. Untuk peserta loma Tahfizh dan Bahasa Indonesia mungkin tidak terlalu beban karena kedua lomba tersebut selalu dipelajari dalam keseharian. Namun bagi kontestan storytelling atau dongeng dan pidato Bahasa Inggris, itu menjadi tantangan tersendiri.

Perlombaan tiap cabang diadakan di kelas-kelas di gedung-gedung yang berbeda berakhir sebelum dzuhur. Saat jam istirahat sholat dan makan siang itulah para juri mengakumulasikan nilai-nilai kontestan dan menentukan juara.

Pengumuman pemenang berlangsung di Masjid Aisyah binti Abu Bakar, yang juga menjadi tempat acara pembukaan berlangsung. Dan puji syukur, delapan dari sepuluh santri Shigor Putri yang berlomba pulang membawa piala. Kemenangan di tiap cabang tersebutlah yang menjadikan Shigor Putri Daarul Quran sebagai Juara Umum “Ibad Ar Rahman Challenge Tingkat SD/MI SE-BANTEN JABODETABEK Tahun 2017”.

“Ana pengen banget banggain orang tua ana. Semoga dapet juara. Ana sering ikut lomba tapi belum pernah menang.” Kata Aisyah (8 tahun, dari Indramayu) jelang pengumuman tadi. Kini dia dalam kebahagiaannya memeluk piala Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia.

Sementara santri lain, Binta berujar, “Tadinya ana nggak yakin. Tapi alhamdulillah dapet juara 1. Pas istirahat makan siang ana sempat sholawatin pialanya, trus pagi sebelum lomba ana sholat dhuha 12 rakaat. Alhamdulillah doa ana dikabulkan.”

Berikut ini daftar santri yang memenangkan perlombaan:

MTQ
? 1. Binta Ummu Habibatuzzahra
? 2. Amira Hasna Annafsul Mutmainah

MHQ
? 2. Thalita Arifanda Denisa Febikofa
? 3. Isfandyari Azzahra

Pidato
? 2. Aisyah
? 3. Aisya Alya Zahra

Story telling
? 1. Garneta Lana Orvala

Speech
? 2. Najla Sayyidah Attirmidzi

juji k8iki7 uj7 yukiuki

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: