Siswa Kelas 1 SD Daarul Qur’an Sabet Medali Perak Dalam Lomba Matematika Tingkat Nasional

Home - Berita - Siswa Kelas 1 SD Daarul Qur’an Sabet Medali Perak Dalam Lomba Matematika Tingkat Nasional
fbd

Harjuna Dananjaya yang saat ini baru duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD) Daarul Qur’an berhasil meraih juara 2 sekaligus berhak meraih medali perak dalam Lomba Matematika KMNR 11 (Kompetensi Matematika Nalaria Realistik) tingkat nasional yang berlangsung di Bogor, (16-17/4).

Harjuna yang selalu didampingi bundanya saat mengikuti seleksi yang diikuti ribuan pelajar se-Indonesia tersebut berhasil lolos tahap seleksi yang berlangsung di Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk selanjutnya mengikuti final tingkat nasional di Komplek Taman Pagelaran Bogor, Jawa Barat.

th

Melalui Wakil Kesiswaan ustadz Zaenal, Harjuna mengaku dirinya memang menyukai matematika. Menurutnya pelajaran ini sangat membuatnya penasaran. Selain pandai dalam pelajaran Matematika saat ini Juna juga telah menyelesaikan hafalan juz 30 dan shalat wajib lima waktu beserta sunah rawatibnya.

 

“Bunda selalu mengingatkan jika saya belum shalat” ujarnya. Harjuna bertekad untuk menjadi siswa terbaik di SD Daarul Qur’an dan ia siap untuk mengikuti lomba matematika selanjutnya.

 

Ditemui secara terpisah, Qomara Suryani Ibunda Harjuna mengungkapkan bahwa Harjuna senang matematika karena terinspirasi dan termotivasi kakaknya yang juga senang matematika bernama Kreshna Dewabrata, Alumnus SD Daarul Quran angkatan 2 yang saat ini sekolah di SMPIT As Syifa Bording School Subang kelas 9.

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: