UN SMA Daqu, lulus 100 %

Home - Kegiatan - UN SMA Daqu, lulus 100 %
karantina

“Alhamdulillahirobbil ‘alamiin”, kata-kata itulah yang terucap dari semua jajaran pimpinan pesantren Tahfidz daarul Qur’an usai mengikuti pengumuman kelulusan siswa kelas 12 SMA Daqu School. Sebagaimana pada satu tahun yang lalu semua siswa SMA Daqu menyandang predikat lulus dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pun yang sekarang, “melalui proses yang panjang, dan gemblengan untuk kedisiplinan dan kesiapan mental siswa, tak lupa terus berdoa kepada Allah Yang Maha Meluluskan” ujar ustadz Muhajirin, Kesek SMA Daarul Qur’an Putra Ketapang.

Kegiatan pengumuman dilaksanakan di lantai 5 gedung Al Ikhlas yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas 12 dan seluruh jajaran pimpinan. Pengumuman yang langsung dibacakan oleh Ustadz Muhajirin ini langsung mendetakkan jantung  tiap siswa. Bagaimana tidak, sebelum pengumuman dibacakan, diadakan terlebih dahulu renungan masa depan. Tak heran jika suasana menjadi haru dan sepi. Ketika dibacakan dan dipanggil satu persatu lalu dikasih amplop yang berisikan pengumuman lulus atau tidak.

Satu persatu siswa mendapatkan “amplop masa depan”  dengan haru dan penuh cemas. Setelah dilihat oleh masing-masing siswa lalu diperkumpulkan kembali dan ditanyak, apakah kalian lulus/ sontak semua menjawab “Alhamdulillahirobbil ‘alamiin” seraya langsung sujud syukur dan saking terharunya ada yang menangis.

“Jangan bangga dulu, karena tantangan kalian ke depan masih banyak, teruskan ibadah kalian, teruskan pacu semangat kalian, jangan lupa doakan guru kita Ustadz Yusuf Mansur yang selalu mendoakan kalian, selamat untuk kalian semua, Allahu Akbar!” papar Ustadz Jamjeel.

 

Hadir diantara jajaran pimpinan seperti Ustadz Jameel ketua Yayasan Daarul Qur’an, H Sukman Hermawan kepala Biro Akademik dan Litbang, Ustadz Sholehuddin serta Kepala Sekolah SMA yang diapit oloeh seluruh jajaran dewan guru.

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: