Habib Ali Al-Jufri Tour Keliling Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang

0
43

Jum’at (29/11) sore terlihat ramai di depan pos satu Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang. Pasalnya, pesantren kedatangan tamu yang spesial. Pimpinan Daarul Qur’an, Kyai Yusuf Mansur, stand by untuk menyambut tamu tersebut. Para santri ikut mengerahkan pasukan Hadroh Daarul Qur’an dan pagar betis di bawah komando OSDAQU.

Tamu spesial itu ialah Habib Ali Zainal Abidin Abdurrahman Ali Al-Jufri yang berasal dari Uni Emirate Arab. Kedatangan beliau tidak hanya ditunggu santri dan pengajar Pesantren Tahifzh Daarul Qur’an namun juga seluruh umat muslim di Indonesia.

Habib Ali Al-Jufri mengunjungi Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang dalam rangka memberikan ceramah kepada santri dan masyarakat. Ditemani langit yang mendung, beliau beserta rombongannya disambut dengan penampilan dari para santri. Mulai dari PERSADA, PERSIDA, Marching Band, serta antusias santri Daarul Qur’an yang tinggi di luar pagar betis.

Setelah melihat penampilan dan sambutan santri, Habib Ali Al-Jufri berhenti sejenak. Dirinya memimpin do’a yang diikuti oleh para santri, asatidz, dan masyayikh untuk pembangunan Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang.

Setelah cukup berkeliling, Habib Ali Al-Jufri beserta rombongan mengabadikan momen di depan trade mark I Love Daqu. Tur dilanjutkan dengan ziarah ke makam ibunda Kyai Yusuf Mansur yang berada di komplek pesantren. Setelah itu rombongan tur melakukan dialog di kediaman pimpinan pesantren, Kyai Ahmad Jamil.

Suatu kehormatan bagi Daarul Qur’an bisa menerima tamu seistimewa Habib Ali Al-Jufri. Semoga kedatangan beliau membawa keberkahan untuk Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

 

Oleh: Syahda Aqila, M. K. Baihaqy, dan Taqy K.