Muhammad Rafif Ganedratama : Jago IPA Yang Juga Juara Tahfidz

Home - Berita - Muhammad Rafif Ganedratama : Jago IPA Yang Juga Juara Tahfidz
index

Kunci sukses adalah dengan selalu istiqomah dalam berdoa dan ikhtiar. Itulah yang dikatakan oleh Muhammad Rafif Ganedratama atau yang akrab dipanggil Rafif saat ditanya kiatnya menyabet sukses dalam beberapa kejuaraan yang diikutinya.

Rafif yang saat ini duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang dikenal sebagai siswa yang jago dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam juga pintar dalam bidang tahfidz Qur’an.

 

Terakhir dalam kejuaraan Olimpiade Siswa Nasional (OSN) IPA yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan (16-20/5), Rafif berhasil meraih juara harapan 1.  Setelah sebelumnya mengikuti seleksi tingkat kecamatan cipondoh dengan meraih Juara 1, di tingkat kota tangerang meraih juara 1 kemudian meraih peringkat 4 di tingkat provinsi banten.

 

“Kunci sukses yang selalu diistiqomahkan adalah berdo’a, Ikhtiar dan meminta didoakan oleh orang tua dan para guru” jelas Rafif yang juga juara 1 Lomba Tahfidz (Kategori Juz 30, 29, 28) Tingkat Nasional Daarul Qur’an di Semarang Jawa tengah.  Selain itu ia juga dikenal rajin berpuasa sunnah di hari senin dan kamis sebagai amaliyah Daqu Method.

Share

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: