Qari Youssef Bocorkan Tips Menghafal Quran 30 Juz

Home - Berita - Qari Youssef Bocorkan Tips Menghafal Quran 30 Juz
IMG-20151106-WA0044

Dalam safari dakwahnya di Indonesia Qari Youssef selalu menghipnotis jamaah dengan indahnya bacaan Alquran. Tentu saja kemampuan spesial yang dimiliki pria 28 tahun ini bukan di dapat dengan cara yang gampang.  Saat mengunjungi santriwati DaQu Sighor Putri Cimanggis Depok 6/11/2015,  Qari yang juga piawai membawakan berbagai sholawat ini berbagi tips cara mudah menghafal Alquran 30 Juz.
Sebelum tips itu diberikan, penghafal  Quran berkebangsaan Maroko ini  memberi tantangan untuk santriwati agar maju dan memperdengarkan bacaan Qur’an mereka. Kesempatan emas ini tak dilewatkan oleh Binta (Kelas 3,  Jakarta) dan Mawaddah (Kelas 5, Jakarta) dengan penuh percaya diri memperdengarkan bacaan Alquran mereka. Apresiasi positif pun mengalir dengan sendirinya dari Qari Youssef yang kemudian berbagi cara mudah menghafal Alquran 30 Juz, yaitu:

  1. Niat karena Allah untuk menghafal al Quran dan meyakini bahwa Qur’an itu firman Allah yang berisi  pengetahun – pengetahuan dan banyak pahala dari tiap ayat ayatnya.
  2. Menghafal dengan guru yang baik supaya kita makin termotivasi contohnya di Daqu kita mempunyai guru yang hebat yaitu ust Yusuf Mansur.
  3. Mempunyai teman menghafal Quran agar semangat terus terpacu dengan pertemananan yang baik.
  4. Menjauhi televisi atau tontonan dan musik yang membuat kita jauh dari Quran. Supaya pikiran dan hati kita fokus hanya untuk Qur’an

Sesi terakhir perjumpaan singkat di sore yang sangat bersahabat ini diisi dengan foto bersama Syekh Youssef.  Bule Hafidz Quran ini telah memberikan kesan yang menyenangkan untuk anak-anak. Semoga apa yang telah disampaikan  bisa menjadi motivasi tambahan di hati Santri Shighor Putri. Aamiin.

Mengakhiri tour dakwah Indonesia 2015 di Depok, Qari Youssef berencana akan pulang ke California pada hari Ahad 8/11/2105 mendatang.

Thank you for visiting us, Sir. Have a nice weekend and hope your flight went well! :) [ed: His]

Share

%d blogger menyukai ini: